You Are Here: Home » Berita » PELATIHAN PPGDON DAN PELATIHAN MOM AND BABY MASSAGE 2016

PELATIHAN PPGDON DAN PELATIHAN MOM AND BABY MASSAGE 2016

PELATIHAN PPGDON DAN PELATIHAN MOM AND BABY MASSAGE 2016

Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto menyelenggarakan Pelatihan Penanggulangan Kegawatdaruratan Obstetri dan Neonatal (PPGDON) atau Basic Trauma Cardiac Live Support Obstetri Neonatal (BTCLSON) dan Pelatihan Mom and Baby Massage untuk alumni Akbid YLPP Purwokerto Tahun 2016.

Pelatihan Mom and Baby Massage kerjasama Akbid YLPP Purwokerto dengan Indonesian Holistic Care Association (IHCA) dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 8-9 Oktober 2016. Pelatihan ini diikuti oleh 72 peserta yang terdiri dari 62 alumni lulusan 2016 dan 10 peserta dari tenaga praktisi kesehatan. Gerakan memijat/mengurut atau massage telah dimanfaatkan selama ribuan tahun untuk menyembuhkan dan menyamankan karena dapat melancarkan peredaran darah, merangsang jaringan saraf, mengaktifkan saraf sadar, dll. Pelatihan ini salah satunya bertujuan agar peserta menguasai teknik pemijatan yang baik dan benar.

mom3 mom4 mom5    mom2  mom1

Pelatihan selanjutnya yaitu Pelatihan Penanggulangan Kegawatdaruratan Obstetri dan Neonatal (PPGD+ON) yang merupakan kerjasama Akbid YLPP Purwokerto dengan Jakarta Medical Service & Training 119, dilaksanakan selama lima hari yaitu tanggal 9-13 November 2016. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 70 peserta yang terdiri dari 59 alumni tahun 2016 dan 11 dari tenaga praktisi kesehatan. Materi pelatihan meliputi CPR, EKG Monitor & Defibrilasi, Pemakaian alat-alat Emergency & Evakuasi, Air Way Management & Intubasi, Balut Bidai, Initial Assesment dan Obstetri Neonatal. Pelatihan secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar.

ppgdon2

ppgdon3

ppgdon4

ppgdon5

 

 

 

 

Brosur Pelatihan dapat diklik dengan mengeklik link berikut:

Pelatihan PPGDON/BTCLSON

Pelatihan Mom and Baby Massage

Leave a Comment

Copyright © 2013. AKBID YLPP Purwokerto. All rights reserved. Develop by WordPress Services

Scroll to top