You Are Here: Home » Berita » SEMINAR NASIONAL 2017

SEMINAR NASIONAL 2017

SEMINAR NASIONAL 2017

Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto akan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Optimalisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim Serta Pengaruh Kosmetik Berbahaya pada Masa Kehamilan dan Menyusui”. Kanker leher rahim atau serviks adalah penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina). Kanker ini 99,7% disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.¬†Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia, setiap tahun terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks. Perempuan yang rawan mengidap kanker serviks adalah mereka yang berusia antara 35-50 tahun, terutama Anda yang telah aktif secara seksual sebelum usia 16 tahun. Hubungan seksual pada usia terlalu dini bisa meningkatkan risiko terserang kanker leher rahim sebesar 2 kali dibandingkan perempuan yang melakukan hubungan seksual setelah usia 20 tahun.

Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian dan dalam rangka memperingati DIES NATALIS yang ke-15, Akademi Kebidanan YLPP Purwokerto menyelenggarakan seminar ini agar semua khalayak menngetahui dan dapat mendeteksi dini dari bahaya kanker leher rahim.

Adapun Pembicara utama seminar ini adalah dr. Boy Abidin, Sp.OG(K), Beliau seorang Spesialis Fertilitas&Hormon Reproduksi, Kebidanan dan Penyakit Kandungan dan merupakan Host dari acara DR.OZ Indonesia yang tayang di sebuah stasiun televisi terkemuka Trans TV. Beliau akan memberikan materi tentang Kesehatan Reproduksi dan Kanker Serviks.

Sebagai pembicara kedua yaitu dr. Yunita Iskandar, Beliau adalah Dokter Skin Health System dari PT. DEP yang merupakan sponsor utama dalam penyelenggaraan seminar ini. Dokter Yunita akan memberikan materi tentang Bahaya Kosmetik Berbahan Hidroquinon&Merkuri untuk IbuHamil dan Menyusui.

Seminar akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 23 September 2017 di Covention Hall COR Hotel Purwokerto. Fasilitas yang diperoleh antara lain sertifikat dengan SKP dari IBI dan PPNI, Seminar Kit, Snack dan Lunch Box. Informasi lebih lanjut silahkan download brosur berikut:

Download Brosur/Poster Semnas Akbid YLPP 2017

Leave a Comment

Copyright © 2013. AKBID YLPP Purwokerto. All rights reserved. Develop by WordPress Services

Scroll to top